Buat kamu yang baru pertama kali naik pesawat, atau pernah beberapa kali, mungkin akan cukup bingung memilih baju apa yang cocok digunakan saat bepergian dengan pesawat. Karena selain harus keliatan fashionable, tetep juga bisa nyaman dan gak salah kostum. Ini penting banget loh buat kaum cewek, tapi kaum cowok juga harus tau loh hal beginian. Supaya teteup kekinian.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu jika kamu kebingungan memilih baju atau busana yang cocok untuk naik pesawat. Selamat menyimaaaaaak.

Celana

Hal nomor satu yang harus menjadi perhatian kita ketika memilih apa yang akan dikenakan pada penerbangan adalah kenyamanan, oleh karena itu sebaiknya menggunakanslouchy pants (celana yang tidak terlalu ketat) atau legging. Kamu bisa memakai celana katun hitam jika kamu harus terlihat rapi/resmi pada saat kedatangan (celana ini mudah digabung dengan busana lain dan cukupfleksibel). Tetapi jika kamu tidak harus tampil dengan busana resmimaka kamu bisa memilih busana yang lebih sporty seperty jeans atau cukup legging (untuk cewek) aja.

Hal yang harus kamu perhatikan saat memilih celana adalah: Kalo pake celana ini bisa nekukin lutut nggak? Bisa nyilangin kaki? Tetap terlihat rapi? Jika semua jawabannya adalah “YA”, maka celana itu cocok banget dipakai saat naik pesawat.

T-Shirt

Sebuah kaos V-neck yang bersih dan wangi, adalah pilihan yang tepat. Ini berlaku untuk cowok dan cewek. Pakailah T-shirt yang tidak terlalu ketat, bikin kamu nyaman dan bergerak dengan mudah. Perjalanan naik pesawat kadang cukup panjang, dan jika kamu tidak terbiasa, hal ini bikin kamu kerasa  gak nyaman, bad mood, bahkan juga cemas. Karena itu baju kamu harus cukup longgar supaya kamu bisa bernafas dengan nyaman, dan bahannya tidak bikin kamu keringetan atau kerasa lengket di badan.

Mengenai warna, pilihlah warna putih atau warna gelap. Gak perlu pake warna yang terlalu heboh.

Jaket

Jaket perlu banget loh, karena temperatur di dalam kabin biasanya dingin banget, karena ada air conditionernya. Tapi kamu harus memilih jaket yang tepat. Pilihlah Hoodie dengan warna yang kalem dan tidak terlalu banyak tulisan atau gambar pada desainnya. Lebih baik memilih Hoodie yang menggunakan resliting (zipper) ketimbang yang menggunakan kancing,karena biasanya pengamanan bandara akan meminta kamu membuka jaket saat ada pemeriksaan.

Jika kamu harus tampil resmi, maka pilihlah blazer yang cukup nyaman. Pake aja yang warnanya netral, bahannya bisa bikin kamu gak kedinginan, dan membuat kamu terlihat modis.

Sepatu

Untuk sepatu, sebaiknya pakai sneakers aja. Boleh aja sih pake heels (untuk cewek), atau boot kulit (cowok). Tetapi pertimbangannya adalah bahwa kaki kamu butuh “bernafas”. Saat perjalanan panjang, kamu mungkin harus membuka sepatu kamu agar kaki kamu bisa kerasa segar lagi.

Ada sebagian orang yang memilih untuk memakai sneaker model slip-on, sehingga gak perlu repot membuka tali sepatu saat kamu pengen nyopot sepatu. Apalagi buat yang muslim mungkin pengen berwudhu, maka pilihan sepatu yang mudah dibuka adalah pilihan yang tepat.

Aksesoris

Kamu gak butuh menggunakan perhiasan berlebihan. Bahkan mungkin gak perlu perhiasan sama sekali. Jadi copot aja gelang atau kalung emas kamu. Untuk membuat kamu terlihat lebih modis, sebuah syal sudah sangat membantu. Selain membuat kamu terlihat lebih modis, juga dapat membantu menghangatkan kamu.

Selain syal, kamu juga boleh menggunakan sunglass. Pilih yang keren, karena bisa berguna untuk menutupi kondisi kantong mata yang timbul karena kamu kurang tidur selama dalam perjalanan. Sebuah topi juga bisa dipakai. Kamu bisa tetep kelihatan keren padahal rambut kamu masih awut-awutan gara-gara perjalanan yang cukup panjang.

Itulah sebagian pilihan yang bisa kamu ambil saat kamu bepergian. Ya gak perlu harus mirip banget sih, tapi setidaknya bisa menjadi bahan pertimbangan, dan dasar untuk memilih outfit yang cocok saat bepergian dengan pesawat. Happy flight.

WhatsApp Tanya Gratis Kok :)