Jika kamu nggak tertarik untuk menyepi di alam bebas dan lebih memilih untuk hang out di pantai bersama kawan-kawan kamu, maka 5 pantai ini adalah tujuan yang paling oke saat kamu lagi berada di Malang.

Jangan kaget kalo pantai ini rame banget. Orang-orang dari berbagai kalangan tumpuk numplek di pantai-pantai ini. Emang sih, ada beberapa pantai yang aksesnya cukup sulit, tapi berhubung udah kadung terkenal, dan kadung banyak yang suka, maka pantai-pantai di daerah Malang selatan ini nggak pernah sepi pengunjung.

Kalo kamu kebetulan mampir ke Malang, atau lagi kuliah di Malang, rasa-rasanya kamu wajib mengunjungi 5 pantai paling heboh di malang ini deh.

Pantai Pulau Sempu

Pantai yang juga dikenal dengan nama Segara Anakan ini berada di pulau Sempu. Pulau ini terkenal sebagai cagar alam yang merupakan tujuan wisata bagi banyak pelancong yang biasanya berkemah di sini. Sebenarnya boleh dibilang Segara Anakan adalah pantai tanpa lautan. Bisa juga disebut danau, karena air laut mengalir melalui lubang-lubang karang dan membentuk sebuah “lautan” tersendiri di dalam pulau itu. Inilah sebabnya mengapa di sebut Segara (laut) Anakan (anak).

Warna perairannya yang hijau membuat pantai berpasir putih ini terlihat unik dan indah. Banyak even fotografi dilangsungkan di sini. Banyak juga band-band yang membuat video klip di sini. Dan tak lupa, banyak orang berkemah di pulau ini. Wajib dikunjungi deh pokoknya.

Pantai Balekambang

Terletak di kecamatan Bantur, daya tarik Pantai Balekambang berada pada panorama alam, gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer, serta hamparan pasir nan luas. Area pasir putih terlihat lumayan bersih dari sampah maupun kotoran sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain dan berolahraga. Bahkan tak jarang pantai ini menjadi tempat latihan sejumlah klub sepakbola milik Malang, yaitu Arema dan Persema. Juga sering dilakukan upacara keagamaan di pantai ini.

Terdapat 3 pulau yang dekat dengan dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati, dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang. Posisi serta desainnya yang indah, mengingatkan pemandangan di Bali yang penuh pura dan pantai eksotis.

Ada banyak fasilitas di pantai ini seperti permainan Flying Fox, mainan anak-anak, persewaan kendaraan, dll. Pantai ini juga dipenuhi warung yang berjualan makanan, serta fasilitas penginapan yang berada tidak jauh dari pantai. Pemandangan di pantai ini nggak kalah loh dengan pantai-pantai di Bali.

Pantai Sendang Biru

Buat kamu yang udah sering ke kota Malang pasti udah nggak asing lagi dengan pantai Sendang Biru. Pantai Sendang Biru merupakan salah satu obyek wisata pantai yang  indah dimana ombak dipantai ini tidak terlalu besar seperti halnya pantai laut selatan lainnya.Selain itu Sendang Biruadalah tempat kita menyebrang ke pulau sempu.

Ditempat ini terdapat juga aktifitas pelelangan ikan karena tempat ini dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelangan ikan di Malang.Ada banyak fasilitas di pantai ini seperti penginapan, dan persewaan perahu.

Pantai Sipelot

Namanya yang unik berasal dari bahasa Belanda “Spelot” yang artinya persinggahan. Menurut sejarahnya pada zaman dahulu pantai ini memang menjadi tempat persinggahan paling nyaman bagi orang Belanda yang tinggal di Indonesia.

Akses menuju pantai ini sudah cukup baik. Panorama menawan bisa kamu nikmatidipantai keren ini. Dari atas bukit kita bisa menikmati pasir putih dan laut yang memantulkan sinar matahari sehingga tampak bercahaya. Pantai ini berbentuk teluk dan memiliki pasir pantai berwarna kecoklatan yang sangat indah. Air lautnya pun berwarna biru yang masih jernih dan alami. Ombak di Pantai Sipelot ini cukup besar, tapicukup aman karena masih bisa digunakan untuk berenang “tipis-tipis”.

Ada juga Coban Sipelot, yaitu air terjun kecil dengan tinggi tidak lebih dari 10 meter. Air terjun ini cukup deras dan bisa dilihat dengan cukup elas dari bibir pantai,tetapi akses menuju air terjun ini cukup terjal dan sulit dilalui. Di sebelah pantai juga terdapat sungai yang cukup deras sehingga memudahkan pengunjung yang berkemah untuk mendapatkan air  yang dapat digunakan untuk memasak dan mandi tanpa harus ke kamar mandi umum.

Pantai Goa China

Keadaan pantai ini masih cukup terjaga meskipun cukup banyak orang yang camping di pantai ini. Pantai ini memang masih menawarkan keaslian alami, pasirnya yang lembut dan putih masih terlihat bersih ditambah dengan pemandangan sekeliling pantai yang mempesona, berpadu dengan air pantai yang bening dan dingin.Dari pantai ini kamu bisa menikmati keindahan sunrise yang istimewa. Langit menjadi keemasan yang berpadu dengan air laut biru.

Selain pantainya yang indah, kamu juga bisa mengunjungi goa legendaris yang konon merupakan tempat meninggalnya seorang China yang bertapa di situ. Itulah sebabnya mengapa disebut Goa China. Goa ini sering menjadi tujuan penjelajahan goa para pencinta alam dan peneliti.

Wah, pokoknya rugi banget kalo kamu gak mampir ke 5 pantai paling heboh di Malang. Hukumnya wajib. Ditanggung gak bakalan nyesel. Mau? Hubungi kami.

WhatsApp Tanya Gratis Kok :)