Wisata ke pantai emang menyenangkan. Tapi jadi kurang asik kalo terlalu banyak orang sehingga kamu jadi kurang bisa menikmatinya. Terlalu rame, terlalu bising, bikin liburan jadi bete.

Nah, jika kamu sering merasa kayak gini, sudah saatnya kamu datang ke pantai yang tenang, indah, tapi tersembunyi dari manusia-manusia yang cuma tahu having fun tanpa bisa menghargai alam. Yuk, simak pantai keren di malang apa saja.

Satu hal yang harus kamu ingat saat mengunjungi pantai-pantai ini adalah bahwa kamu harus benar-benar menjaga kebersihan, menjaga keasriannya, dan juga kelestariannya.

Pantai Bantol

pantai bantol

Pantai ini menjadi banyak favorit pecinta alam karena sangat bersih dan terpencil. Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu harus berjalan kaki melewati hutan bakau indah yang sudah sangat jarang di Malang. Jalurnya tidak susah, dan cenderung masih ringan. Jadi kamu gak perlu terlalu bersusah payah untuk datang ke pantai Bantol.

Ada banyak gua keren yang terdapat di sekitar daerah ini. Biasanya para pencinta alam menggunakannya untuk penjelejahan atau penelitian. Pantai yang terdapat di kecamatan Donomulyo ini memiliki kekayaan lobster yang beraneka jenis.

Kegiatan yang disarankan di pantai ini adalah berkemah beberapa hari, membuat games-games seru, serta menikmati lobster yang dipanggang dengan nikmat.

Pantai Jonggring Saloko

Pantai Jonggring Saloko

Nama Jonggring Saloko sendiri adalah nama tempat kediaman Batara Narada dalam cerita pewayangan. Sesuai namanya yang merupakan khayangan, Pantai Jonggring Saloko memang benar-benar indah seperti khayangan.

Perlu sedikit “perjuangan” untuk bisa sampai ke pantai ini, karena jalur jalannya lumayan berat. Jika hujan sangat licin. Amat sangat disarankan mengendarai mobil dobel gardan, atau sepeda motor trail. Jangan matic.

Di pantai ini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, ketenangan alam, dan juga keunikan-keunikan tersendiri yang jarang dimiliki tempat lain. Seperti pasir pantainya yang hitam pekat, pulau-pulau karang kecil yang bertebaran di laut, serta fenomena ngebrossss.

Nama dari fenomena ini diambil dari suara “brosssss” yang dihasilkan saat ombak memasuki sebuah lubang kecil di dalam karang. Dorongan ombak ini membuat air terdorong tinggi ke udara seperti air mancur, dan menghasilkan suara brooossssssss.

Ada sebuah sungai yang berada di sekitar pantai, airnya masih tawar dan dapat di minum. Para petualang biasanya berkemah di sekitar daerah ini. Bisa juga mandi di sungai ini sebagai ganti dari larangan mandi di pantai.

Yup, kamu gak boleh berenang di pantai ini karena arus dan ombaknya sangat berbahaya. Tapi meskipun begitu, ditanggung kamu gak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

Pantai Modangan

Pantai Modangan

Nama Modangan berasal dari pemberian anggota pasukan Pangeran Diponegoro yang pernah tinggal di sekitar pantai ini. Setelah berakhirnya Perang Diponegoro banyak anggota pasukannya yang lari dan menyembunyikan diri di sepanjang pantai selatan Pulau Jawa. Pantai ini kemudian menjadi pilihan berlindung yang bagus karena lokasinya memang cukup terisolasi.

Ketika itu, sekitar tahun 1850-an, ratusan orang yang bersembunyi melakukan makan bersama di hutan yang berada di pesisir pantai ini. Berawal dari makan-makan bersama ini, akhirnya mereka menamakan pantai tersebut dengan nama “modangan”, yang berasal dari kata “madang”. Dalam bahasa Jawa lama Madang berarti makan bersama-sama.

Pantai ini memang sedikit terisolasi dan untuk mencapainya juga cukup sulit. Inilah penyebab mengapa tidak banyak orang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Jika kamu benar-benar ingin liburan dengan tenang sambil menikmati keindahan alamnya, maka sangat disaranan untuk camping di sini. Kamu bisa berenang dan surfing karena ombaknya besar namun masih dianggap aman.

Pantai Tambak Asri

Pantai Tambak Asri

Pantai Tambak Asri sampai dijuluki pantai perawan, karena masih sangat alami dan jarang sekali ada wisatawan yang datang ke sini. Suasana khas pantai yang tenang, dengan suara deburan ombak, dan bau laut yang khas, adalah daya tarik pantai yang indah ini.

Sepanjang perjalanan dan sekitar pantai terdapat perkebunan cengkeh, kelapa, coklat, dan kopi yang menyegarkan mata.

Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba dan penyu mampir ke sini. Ini karena pantai ini memang jarang didatangi manusia sehingga hewan-hewan ini merasa aman datang kemari.

Ada banyak investor yang ingin mengembangkan pantai ini. Entah ini kabar gembira atau kabar buruk.

Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro

Pantai Wonogoro memiliki suasana yang sepi, para pengunjung pun bisa masuk ke pantai dengan gratis. Kamu bisa istirahat sambil berteduh dibawah pohon yang banyak sekali tumbuh di tepi pantai ini sambil memandangi keindahan samudra.

Pantai Wonogoro mempunyai ombak yang cukup besar sehingga ada larangan berenang di pantai ini karena sangat berbahaya.

Pantai ini memiliki pasir putih yang panjangnya hingga satu kilometer dimana pasirnya yang putih itu  tersebut tercampur dengan pasir besi,  yang bisa membuat pasir terlihat berkilau-kilauan jika terkena sinar matahari.

Ditepi pantai tersebut juga terdapat sebuah batu karang besar yang memanjang yang  bisa menahan deburan ombak besar dari laut.

Gimana? Pengen ke pantai keren di malang kan? Menikmati alam dengan tenang, jauh dari hiruk pikuk manusia, jauh dari penatnya pekerjaan, dan jauh dari ruwetnya kehidupan. Monggo hubungi kami dan atur jadwal kamu.

WhatsApp Tanya Gratis Kok :)